Ini wisata Pantai Rahasia di Bali yang bikin “Bule” Ketagihan

44

Traveller Indonesia ? Bukan Traveller Sejati Kalo belum Pernah Berlibur Ke Bali

1
Images from thomas-kurniawan.blogspot

Iya gak sih kalau ngaku hobi travelling tapi belum pernah berkunjung ke Bali bisa dibilang traveller sejati ? oh mana bisa hehe . Bali itu merupakan aset wisata terbesar yang dimiliki Indonesia . Di dalamnya menyimpan keindahan alam nya yang eksotis dan juga budaya nya .Pulau Bali atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sungguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya. Tidak heran kalau Pulau Bali sangat terkenal di dunia, dan banyak sekali wisatawan asing yang mengunjunginya. Hingga hampir setiap obyek wisata di Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan asing. Banyak juga wisatawan lokal yang sangat tertarik dengan keindahan pulau Bali ini.Nah kita yang lokal masa belum pernah berkunjung ke God’s Island ini ??

2orang-orang mancanegara mengetahui pulau ini karena keindahan alam yang membentang dalam pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Sunda Kecil ini. Pulau yang sebagian besar masyarakatnya menganut Agama Hindu ini memang salah satu tempat tujuan wisata yang paling menakjubkan. Bali terkenal dengan objek wisata pantainya .

100rb

” Siapa sangka ternyata di Bali  juga masih ada cukup banyak pantai rahasia yang keberadaanya jarang di ketahui publik, Ingin melihat keindahannya ini dia beberapa diantaranya  ! “

1.Pantai Suluban

Alamat : Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali

Harga Tiket Masuk : 3000,-

3
images from pasirpantai.co

Bosan berkunjung ke pantai yang landai dengan pesisir pantai yang luas dan datar? Biasanya jenis pantai ini juga umumnya ramai dikunjungi wisatawan. Nah, mungkin kali ini Anda perlu mengunjungi pantai yang berbeda, yaitu Pantai Suluban.

4
images from pedomanwisata.com

pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang.

5
images from mytravelingtheworld.com

Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai.

6
images from my-beauty-indonesia.blogspot

Garis Pantai Suluban memang tidak terlampau luas, seolah terselip di antara karang-karang raksasa. Akan tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat mempesona.

7
images from btravindonesia.com

Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar.

8
images from travel.detik.com

Suara gemuruh ombak memecah batuan karang  banyak terdapat di pantai ini akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru turqoise nan jernih adalah kolam renang raksasa yang menyenangkan untuk diselami.

10
images from marischkaprudence.blogspot

Apabila Anda enggan menuruni tangga dan melalui celah-celah di antara karang raksasa, keindahan pantai cantik nan eksotis yang juga dikenal dengan nama Blue Point ini tetap dapat dinikmati dari atas batuan karang dengan panorama langsung ke lautan lepas.

11
images from djarumsuper.com

Di atas batuan karang ini, terdapat gazebo dan banyak restoran atau warung makan; tempat yang tepat untuk duduk santai menikmati keindahan Pantai Suluban.

12
wisataloka.com

Kontur pantai yang dihiasi batu-batu karang mengelilingi pantai menjadikannya demikian memikat dilihat dari sudut mana pun. Kelebihan lainnya adalah bahwa pantai ini belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

13
images from pampimpom.wordpress

Pantai cantik Suluban yang terletak antara Pantai Padang-padang dan Pura Uluwatu ini adalah suguhan lain dari wisata bahari di Bali yang sudah tenar hingga ke mancanegara.

14
images from tripadvisor.com

Berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, perjalanan menuju Pantai Sulubah dapat ditempuh sekira 1 jam perjalanan dari Denpasar.

mesulub8
images from oleholehkhasbali.com

 

2.Pantai Pandawa

Alamat : Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Harga tiket Masuk : 2000,-(wisatawan lokal) ; 5000,-(wisatawan asing)

15
images from indonesia.travel

Memang sudah tidak diragukan lagi jika Pulau Bali menyimpan keindahan yang seakan tidak ada habisnya. Deretan kegiatan agama dan budaya telah dilengkapi dengan keindahan bentang alamnya yang memukau terutama pantai.

16
images from lazata-team.blogspot

Nah, apabila Anda sudah mengenal Pantai Kuta atau Pantai Dreamland maka kini perlu menyambangi satu lagi pantai yang begitu elok dan terus dikembangkan menjadi tujuan wisata bahari. Nama pantainya adalah, Pandawa dan kadang dikenal pula dengan nama Pantai Kutuh.

17
images from anekatempatwisata.com

Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar.

18
images from gandadanu.wordpress.com

Pantai yang hanya berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua ini sebenarnya sudah lama dikenal namun karena akses menuju pantai cukup sulit menjadikan pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan.

19
images from cumilebay.com

Melihat potensi keindahan yang dimiliki oleh pantai ini, beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Badung sudah membuka akses berupa jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km menuju pantai yang melewati tebing-tebing kapur tinggi.

20
images from traveliburan.com

Kondisi jalanan menuju lokasi pantai ini begitu unik dan megah karena diapit tebing-tebih yang telah dibelah

21
images from pantaipandawa.wordpress

Nama Pantai Pandawa sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Oleh karena itu, ketika memasuki kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

22
images from aritunsa.com

Kelimanya diukir dengan indah dan uniknya patung-patung tersebut disimpan di dalam tebing-tebing kapur.  Anda dapat melihat kelima patung tersebut secara bersamaan dan berurutan dari bawah pantai ke arah Barat.

23
images from tripadvisor.com

Keindahan pantainya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Pesona pasir putihnya terhampar dari ujung ke ujung, airnya jernih dan bersih dan deburan ombaknya mengalun di kejauhan. Harmonisasi berbagai keindahan tersebut siap menentramkan hati Anda.

24
images from hiddenparadiseofbali.blogspot

Pantai Pandawa dapat ditempuh sekira satu jam dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff.

25
images from wisatakompasiana.com

Anda hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa.

26
images from water-sport-bali.com

3.Pantai Padang Padang

Alamat : Jalan Labuhan Sait, di Desa Pecatu Badung, Bali, Indonesia

Harga Tiket Masuk :   Free (hanya membayar parkir)

27
images from blog.kutaraya.com

wisata pantai banyak dipilih oleh wisatawan yang datang ke Bali. Mencari pantai yang memiliki panorama yang indah dan lingkungan yang masih alami nampaknya bukan hal yang sulit di Bali. Pantai Padang Padang mungkin bisa menjadi referensi untuk menghabiskan liburan kamu di akhir pekan ini.

mesulub8
images from wisata-bali.com

Jika kamu sekarang sedang berada di Denpasar, atau sedang menginap di Kuta maka pertama-tama kamu harus mencari jalan yang mengarah ke Bandara Ngurah Rai Bali. Saat sudah berada di jalur bypass jimbaran, maka kamu lurus saja searah dengan jalan menuju ke Garuda Wisnu Kencana (GWK).

75506-0_663_382
images from log.viva.co.id

Susah mencari jalan ke GWK? kamu bisa tanya masyarakat sekitar. Tanyakan saja arah menuju ke Uluwatu. Jalur ke Pantai Padang-Padang ini searah dengan jalur ke pantai dreamland. Selain melewati pintu masuk Garuda Wisnu Kencana, maka kamu juga akan melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort (pintu masuk ke Dreamland) di jalan raya Uluwatu.

29
images from thegoodiesrant.wordpress

Selanjutnya kamu akan menemukan persimpangan, baca petunjuk jalan dan ikuti arah menuju ke labuhan sait. Tidak jauh kamu akan menemukan papan petunjuk arah yang bertuliskan “Padang-Padang Beach -Labuhan Sait Pecatu”.

30
images from pasirpantai.com

Ada tempat parkir yang luas dimana kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu dengan aman. Hanya perlu menyebrang sedikit kemudian kamu harus menuruni anak tangga yang sempit. Suasana naik turun di tebing dengan tangga yang sempit mengasyikan sekali hihihi.. kamu harus sedikit memiringkan badan jika saling berpapasan karena saking sempitnya jalur ini.

31
images from stephaniegiovanna.blogspot

Setelah turuni anak tangga maka kamu akan langsung disambut oleh si cantik “pantai Padang Padang”. Keindahannya benar-benar amazing banget. Pantai Padang-Padang ini tidak terlalu luas seperti pantai Kuta.

75506-0_663_382
images from log.viva.co.id

Di Pantai Padang Padang Wisatawan bisa hanya sekedar jalan-jalan menikmati segarnya udara Pantai Padang-padang .

1
images from cutiejava.wordpress
santai sambil berjemur, berenang, melihat sunset/ matahari tenggelam yang indah ataupun berselancar.
2
image from harmonytourntravel.blogspot

Pulau Bali memiliki dua pantai yang lokasinya berada di tempat berbeda dan keduanya memiliki nama dengan kata Padang, yaitu Pantai Padang Padang berada di Bali selatan dan pantai Padang Bai di Bali Timur.

3
images from wisatajiwa.wordpress.com

Akses menuju pantai Padang Padang Bali sangatlah mudah, hanya menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan kendaraan bermotor.

4
image from thiekapratiwi.blogspot

Hampir tiap hari pantai ini ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama wisatawan dari mancanegara.

5
images from cuinbali.com

Keunikan lokasi dengan latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal, merupakan ciri khas pantai ini .

6
images from id.balibalibeach.com

Pantai padang padang Bali salah satu lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love, yang dibintangi Julia Robets.

7
images from pelancongkoplo.blogspot

Salah satu kelompok musik Michel Learn To Rock memilih tempat ini untuk lokasi syuting salah satu video musik mereka. Ditambah lagi aktris Hollywood Julia Robets, yang membintangi film Eat Pray Love, juga mengambil salah satu adegan di pantai ini.

8
images from nindajati.blogspot

Hal ini membuat pantai Padang Padang menjadi semakin terkenal di mancanegara. Terutama bagi mereka yang hobi main selancar, maka pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

9
images from panoramio.com

Peselancar dari berbagai belahan dunia tentunya pernah mencoba sensasi ombak pantai ini.

10
images from mbakfajritut.wordpress

Biasanya mereka berenang agak kedalam untuk mendapatkan ombak yang besar dan panjang.

11
images from catperku.com

Karena di bagian tepi pantai airnya lebih tenang dan ombaknya tidak terlalu besar.

12
images from joeskutatour.com

 

4.Pantai Amed

Alamat : Desa Tulamben, Kec. Kubu Karangasem, Bali, Indonesia  

Harga Tiket MAsuk : 5000,-

13
images from mybalitransport.com

Pantai Amed Bali Timur adalah keindahan yang Anda impikan. Inilah surga khusus dari kecantikan eksotis yang luar biasa, budaya hidup dan wajah-wajah orang yang ramah.

14
images from panduanwisata.id

Di sini Anda akhirnya dapat menemukan kedamaian dan ketenangan, menikmati makanan yang enak dan menikmati keuntungan dari akomodasi yang nyaman dan murah.

15
images from pasirpantai.com

Amed menawarkan tempat penyelaman yang sangat baik termasuk bila Anda ingin berlatih menyelam.

16
images from kamarmurah.com

Memiliki laguna yang rata dan terumbu karang cukup dengan berenang selama 5 menit untuk bisa menikmati  pemandangan mengagumkan ini.

17
images from paketbalimurah.wordpress

Lokasi ini sangat dianjurkan untuk penyelam pemula. Dengan perahu maka Amed memiliki celah-celah batu karang yang bagus untuk dilewati saat menyelam.

18
images from kaskus.co.id

Kegiatan ini menyenangkan dan layak bagi semua orang. Snorkeling dan menyelam di pantai pasir hitam di sini merupakan hal yang luar biasa

19
images from water-sport-bali.com

jenis dan jumlah ikan di pantai ini termasuk yang terbaik di antara pantai-pantai lainya di Bali dan suhu airnya 28 derajat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
images from travelfore.com

Segerombolan ikan kardinal, triggerfish, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, dan damselfish dapat dilihat di bali pasir, karang meja, gorgonia fan besar, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoid, dan sea fans yang biasa ditemukan di kedalaman 20 meter.

21
images from asiaplacetosse.com

Cemuluk adalah tempat yang ideal untuk memulai snorkeling.

22
images from theglobal-review.com

4 kilometer lebih jauh ke selatan di sepanjang pantai terlatak Banyuning, di mana Anda bisa menemukan bangkai kapal dan beberapa karang paling indah yang bisa dilihat di mana saja di Lesser Sundas.

23
images from warungkopi28.wordpress

Di sini pantainya sedikit dalam dan kadang-kadang berombak besar, sehingga daerah ini cocok bagi mereka yang sudah pengalaman dalam menyelam.

24
images from log.viva.co.id

Pantai ini terletak di Timur laut dari Amlapura. Anda harus mencapai tempat ini selama tiga puluh menit dengan mobil.

25
images from tempatwisataid.com

Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, naik bus dari Denpasar, Terminal Batubulan ke Amlapura, selama dua jam.

26
images from edwinsaragih.wordpress.com

Bemo biasanya berhenti di desa, tetapi Anda harus mengatakan dengan jelas kepada supir agar membawa Anda langsung ke Pantai .

27
images from travelyuk.com

Anda dapat mengunjungi pasar ikan di pagi hari ketika ikan tuna baru datang dari laut dan Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar desa Amed.

28
images from balibona.com

Amed sebenarnya adalah nama sebuah desa, desa-desa di bagian selatan lebih menarik. Ada puluhan menginap di sepanjang pantai ini, dari hotel sampai penginapan sederhana namun nyaman .

29
images from skyscanner.co.id

5.Pantai Pemuteran

Alamat : Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, wilayah Bali Utara

Harga Tiket Masuk : 5000,-

30
images from tripadvisor.co.id

anya ada laut biru dan pasir putih. Lalu bantal-bantal empuk di tepian pantai seakan mengajak pengunjung untuk bermalas-malasan sembari menikmati semilir angin, aroma laut, dan deburan ombak.

31
images from travel.kompas.com

Beberapa turis tampak asyik berjemur. Lainnya terlihat asyik berenang. Walau tak bisa dibilang sepi orang, namun rasa tenang merayap perlahan ke dalam hati .

32
images from psychoparadiso.com

Tak ada suara-suara turis mabuk di tepi pantai atau gelak tawa yang terlalu kencang.

33
images from bali bona.com

Seakan semua ingin merasapi ketenangan dan kenyamanan Pantai Pemuteran. Ya, sebuah gambaran sederhana tentang pantai di tepi Desa Pemuteran.

34
images from tripadvisor.com

Siapa sangka, jauh sebelum desa ini menjadi destinasi wisata, desa itu seakan “mati”.

35
images from indonesia.travel

Adalah I Gusti Agung Prana, seorang pria yang selama lebih dari dua puluh tahun menjadi pemandu wisata di Bali. Balik ke masa tahun 1980-an, ia biasa memegang tamu-tamu asing berkualitas.

36
images from balicooltour.com

Mereka menginginkan sesuatu yang berbeda yang lebih menyentuh sisi budaya dan ekowisata.

37
images from djarumsuper.com

Tahun 1989, Prana pun menemukan Desa Pemuteran di Bali bagian utara. Prana menuturkan sebagian besar penduduk yang menetap adalah orang-orang pelarian dari bencana letusan Gunung Agung di tahun 1963.

38
images from retnonuraini.blogspot

Di Desa Pemuteran, wisatawan bisa menikmati aneka aktivitas wisata bahari. Sebut saja seperti snorkeling, jet ski, sampai melihat terumbu karang melalui kapal beralas kaca. Pun aktivitas diving juga menjadi pilihan.

39
images from restroomrevelations.blogspot

Terumbu karang yang rusak perlahan-lahan tumbuh kembali. Ikan-ikan pun mulai banyak. Alam bawah laut Pemuteran menyajikan keindahan bagi para penyelam.

40
images from djarumsuper.com

Untuk menjaga roda pariwisata di desa ini, berbagai pembatasan dilakukan masyarakat adat. Mulai dari operator diving yang dibatasi pun sampai jumlah hotel. Di desa ini hanya ada sekitar 12 hotel. Sisanya adalah homestay.

41
images from retnonuraini.blogspot

Privasi dan ketenangan pun bisa didapatkan oleh tamu yang menginap di Desa Pemuteran. Makin terasa tenang karena Anda tak akan menemukan kelab malam maupun bar di desa ini. Hanya ada warung-warung sederhana dan kafe-kafe kecil.

42
images from bali.panduanwisata.id

Bukan berarti tak ada hiburan di malam hari. Masyarakat adat akan menyuguhkan berbagai kesenian tradisional bali setiap malam untuk wisatawan yang datang. Tambahan lagi bisa menginap di rumah penduduk ala homestay, menambah suasana Bali yang autentik.

43
images from wisatabaliaga.com

Maka, tidak perlu heran, jika wisatawan yang Anda temui di sini kebanyakan adalah bule alias turis-turis asing terutama dari Eropa. Seperti dituturkan Prana, banyak turis asing yang datang ke Desa Pemuteran dalam rangka spritual .

44
images from ayuasrini49.wordpress

Mereka mencari ketenangan dan menjadikan Desa Pemuteran sebagai tempat bermeditasi. Sangat susah untuk menemukan turis domestik yang memang sebagian besar lebih menyukai keramaian Bali selatan.

45
images from hotelku.co.id

Padahal, ketenangan khas Pemuteran ini begitu candu. Cobalah berjalan-jalan di Pantai Pemuteran yang berbentuk teluk. Ombak tak kencang bahkan cenderung pelan menyapu pantai. Deburan arus laut mengalun lembut.

46
images from flickriver.com

Tak ada pedagang asongan yang bikin pantai ramai. Hanya sepoi-sepoi angin dan beberapa turis yang asyik berjemur sambil membaca buku dengan santainya.

47
images from akuintip.com

Desa Pemuteran berada di utara Bali, tepatnya di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Dari Bandara Ngurah Rai, Tuban, perlu waktu tempuh sekitar empat jam dengan jalur darat.

48
images from wisatabali2010.wordpress

Dari Bandara, Anda bisa mengambil jalan melalui Jalan Raya Gilimanuk-Singaraja. Agak susah menemukan tempat ini, tetapi Anda bisa menanyakan penduduk sekitar saat sudah sampai di Buleleng.

49
images from bali.panduanwisata.id

Namun jika Anda dari Pulau Jawa dan menyeberang ke Pulau Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, maka jaraknya lebih dekat. Dari Pelabuhan Gilimanuk tak sampai satu jam perjalanan darat.

50
image from indonesia.travel

 

aa

Setiap wisatawan yang berlibur ke Bali, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara, pasti akan meluangkan waktu untuk berwisata ke pantai pantai Bali. Sebagian besar dari para wisatawan akan memilih berkunjung ke pantai Kuta Bali, pantai Sanur, pantai Seminyak ataupun pantai yang sangat terkenal saat ini yaitu pantai Dreamland Bali.

Saking banyaknya pengunjung yang berwisata ke pulau ini dan hampir semua ingin menikmati wisata pantai Bali, membuat beberapa wisatawan merasa tidak nyaman, karena keramaian pengunjung. Pulau Bali mendapat kunjungan setiap tahunnya sebesar 8 juta wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi para wisatawan yang bukan kali pertama berlibur ke Bali pasti akan mencari alternatif pantai pantai Bali untuk liburan mereka. nah beberapa pantai diatas adalah pantai yang saya rekomendasikan bagi yang pengen berlibur ke pantai Bali yang belum terlalu familiar . Karena pantai diatas adalah pantai baru namun keindahan nya bener bener Subhanallah , makanya banyak bule yang betah berlibur ke pantai tersebut dan pasti ketagihan deh kalo udah pernah datengin kesana . Ikuti terus panggilan petualang kalian guys 🙂 Happy Travelling ^^

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *