Serunya Bersantai di Alun-Alun Kota Batu , Malang

Serunya Bersantai di Alun-Alun Kota Batu , Malang

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata keluarga gratis di Kota Batu, ada satu tempat yang pas banget, yaitu Alun-alun Batu. Perlu kamu ketahui Kota Batu Malang emang cocok menjadi tujuan destinasi wisata segala usia.Travelers yang datang bisa berwisata alam, melakukan olahraga ekstrem, mencoba berbagai macam produk kuliner, shopping, dan juga wisata keluarga.

Nah sekarang ngomongin alun alun Kota Batu nih , Kalau biasanya alun-alun lebih banyak dimanfaatkan untuk upacara bendera atau acara-acara tertentu, beda sekali dengan Alun-alun Batu yang disulap jadi tempat rekreasi dan edukasi, pas banget untuk liburan keluarga. Dari pagi sampe malem alun alun ini ga pernah sepi pengunjung .

Keseruan di siang hari

Karena lokasi Alun-alun Batu ada di jantung kota, ini membuatnya selalu dijadikan tempat tujuan untuk bersantai bareng keluarga dan sahabat. Pastinya di akhir pekan, suasananya lebih meriah karena warga lokal mulai dari anak-anak sampai orangtua memilih untuk bersantai di sini.


Nggak ditarik biaya masuk, tentunya ini jadi kabar gembira karena kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati fasilitas yang ada.


Alun-alun Batu di siang hari diibaratkan surga buat warga lokal atau kamu yang mau ‘momong’ anak saat liburan. Sambil mengawasi anak-anak atau keponakan bermain, kamu bisa bersantai sambil ngobrol.

Kamu juga tidak perlu risau dengan permainan untuk anak-anak karena di sini disediakan berbagai macam fasilitas pendukung, seperti perosotan, ayunan, dan fasilitas permainan lain.


Suasana makin sejuk dengan adanya air mancur yang ada di area Alun-alun Batu. Anak-anak bisa main di sekitar air mancur ini sambil berbasah-basah ria.

Nggak heran kalau tempat ini cocok banget dijadikan lokasi tempat wisata keluarga.

Meriahnya suasana di malam hari

Kalau Alun-alun Batu di siang hari lebih banyak didominasi oleh keluarga, tempat ini berubah drastis di malam hari.

Geliat alun-alun makin meriah dengan semakin banyak pengunjung serta kerlap-kerlip lampu warna-warni yang membuat tempat ini terlihat makin meriah.

Komidi putar yang dihiasi dengan banyak lampu juga menjadi daya tarik tersendiri.

Malam hari juga jadi momen paling sempurna untuk berwisata kuliner di sekitar Alun-alun Batu karena di sini ada banyak pendagang kaki lima yang menjual makanan.

Tidak perlu makanan mewah yang bisa menguras kantong karena makanan murah meriah justru yang lebih banyak dicari. Mulai dari jagung bakar, tempe goreng, tahu goreng, ketan, minuman teh dan kopi panas, semuanya lezat dan sukses mengganjal lapar.

Fasilitas lengkap

Travelers, kalau umumnya alun-alun kota fasiltasnya standar—wujudnya bahkan menyerupai lapangan kosong, tapi beda dengan Alun-alun Batu. Tempat ini punya fasilitas pendukung yang begitu nyaman. Mulai dari tempat duduk yang menyebar di berbagai sudut, arena bermain untuk anak-anak, hingga bianglala yang bisa dinaiki dengan tarif Rp3.000* per orang untuk mengintip keindahan Kota Batu dari ketinggian.


Anak-anak juga banyak yang terkesan dengan berbagai macam ornamen edukasi berbentuk tumbuhan dan hewan sehingga berdampak positif.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung yang datang pun betah berlama-lama dan bersantai sambil mengobrol. Landscape-nya unik dan ada banyak lampion berwarna-warni yang berserak di sana-sini sehingga suasananya semakim semarak.


Travelers, fasilitas umum yang cukup lengkap di Alun-alun Batu tentu tidak muncul dengan sendirinya karena semua ini diimbangin dengan pemeliharaan dan perawatan optimal, seperti adanya tempat sampah dan himbuan untuk menjaga kebersihan dan larangan berjualan di area alun-alun dan larangan untuk merokok.

Dengan begitu, suasananya akan selalu nyaman dan bersih.

Gimana? Asyik banget, kan? So, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Alun-alun Batu saat kamu liburan ke Malang, Jawa Timur. Mau ajak teman atau keluarga, sama asyiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *